10.1.13

okay let's start!

okay, soooooo
mulai nih ya.

eh sebelumnya,
silahkan cari backsound dulu deh.
coba cari lagunya Jack Johnson yg judulnya Banana Pancakes.
trus, sambil muter itu, buka Mood Turn (klik aja)
pilih yg "Rain"
cara milihnya ada di sebelah kiri tulisannya "Select your theme"
sip.
lagu Bloom (ada di post sebelumnya) juga asik banget pake mood itu.

so terakhir cerita aku tentang sakit tahun 2011 ya :)

jadi setelah membesarkan hati untuk menunda kuliah setahun,
tanggal 26 Oktober 2011 aku merantau ke Bandung.
disana 8 bulan.
tanggal 26 Juni 2012 aku pulang ke Balikpapan.
well, Bandung,
aku cinta kota itu.

you may call me alay or something.
tapi di kota itulah aku merasa Tuhan dekat sekali,
disitu aku ngerasa aku nemu apa tujuanku.
Bandung sudah seperti rumah.
i don't have any house there, but there is my home.
home is where the heart is, right?

disana aku les di Sony Sugema College.
tinggal di sebuah kos sederhana berpagar hijau.
dan sering nginap di Musholla SSC kalo numpang nonton bola XD

cerita tentang kos dulu yuk!

aku ga punya fotonya sih.
kamar itu lumayan besar, ada kasur yg atas bawah itu, ada meja belajar, ada lemari, dan ada pintu yg tembus ke jemuran belakang.
warnanya kuning, kebetulan banget seprai yg aku bawa warnannya kuning.
perbulan 600rb.
tidak pakai AC karna dingin sekali kalau malam ><

selama tinggal disana, aku masak dan nyuci sendiri.
well, selama masak sih biaya hidup terbilang murah.
uang makan satu juta per bulan aja lebihnya sangat banyak sekali.

disana, ada Nia sama Wilda,
yah walaupun jauh di Dayeuh Kolot, tetep aja sebulan tuh bisa main bareng 2-3 kali.
Nia paling sering nginap kalo weekend atau kalo kelasnya siang.

disana,
entah kenapa hidupku teratur seteratur-teraturnya.
tiap pagi selalu bangun jam 5, mandi, nyuci, sarapan, les.
dan semua yg diatur sesuai jadwal selalu lancar (aku orgnya organized, semua harus dijadwal dalam hati)

disana aku nyobain naik semua angkot dari terminal ujung ke terminal ujung.
waktu itu ada kejadian lucu pas naik angkot Riung-Dago arah ke Riung.
jadi karna di jalan itu kanan-kiri rumah, aku bosen dan main hape.
tau-tau, Ibu disebelahku nanya ke si supir angkot,

"Mang, ieu ntar berenti di sukabumi kan?"
"Iya Bu."

Sukabumi.....
oh God...
SUKABUMI!!!
aku langsung lemes, sambil bayangin gimana caranya aku bakal balik.
aku udah hampir nge-sms temen lesku yg namanya Raka, dia org Sukabumi, aku mau nanya gimana dia biasanya kalo dari Sukabumi ke Bandung.
belum di send, Ibu di sebelahku turun.
trus aku ngeliat ternyata yg dimaksud Sukabumi adalah...
Jl. Sukabumi

fail.

kejadian lucu selama naik angkot sih loba pisan :)
lamun dinyaritakeun kabeh, moal cukup.
cieh.
gaya banget kan pake basa Sunda.
gatau juga salah apa bener XD

apalagi ya...
ini di post dulu ya karna bsk subuh ada kerjaan jadi cerita lainnya pending dulu,
sampe ketemu besok malam di Bandung Part II ;)

1 comment: