2.1.11

my lovely cousin : Clara Victoria Carmel

i have a lil' cousin named Clara Victoria Carmel.
manggilnya sih lala ato kelala, umurnya masi 20 bulan.
gatau kenapa ni anak kalo ngomong semua huruf depanya diganti sama "H"

aku baru sadar keanehannya ini waktu dia pulang ke sini baru-baru ini (dia tinggal di palangkaraya)
waktu di jalan, tiba-tiba dia teriak


Mama! ada hobil-hobil hanyak!

jadilah kita pada melongo.
menurut mamanya sih dia emang begitu.
percaya ngga percaya emang bener.

oia, ini yang namanya clara
kalian jangan pernah tertipu sama kepolosan wajahnya apalagi pipinya yang tembem itu.
sebenernya dia kurus tapi berhubung pipinya tembem semua orang kira dia gendut.


lala ini anaknya mucil banget,
ngalah-ngalahin sepupu-sepupu yang cowok malah!
inget banget waktu imlekan 2010 nih, (nenek saya beragama buddha)
karena di rumah nenek ruame, saya sama mama akhirnya ngungsi ke kamar tamu, nah kira-kira tengah malam, kita masih belum pada tidur tiba-tiba ada yang ngetok-ngetok kamar. waktu pintu kamar dibuka, saya ngga nemu siapa-siapa dan masuk lagi.
belum naik ke tempat tidur, ada lagi, dibuka lagi, ga ada lagi.
grrr!
akhirnya mama bilang coba pintunya ga usah di tutup rapat, jadi kalo ada yang ketok langsung dibuka aja.
ga lama kemudian ada bunyi ketok-ketok lagi dan pintunya langsung saya buka,
dan yang saya lihat adalah anak umur setahun yang lari susah payah menjauh dari pintu.

hari-hari sebelumnya dia juga mulai menunjukan keanehannya.
waktu dia kesini sama mamanya, dia tiap malam kerjanya nangis cari bapaknya.
eh tapi waktu bapaknya datang kesini (nyusul) dia malah sok jual mahal ga mau ngomong sama bapaknya. mana waktu itu dia masih kecil ngomongnya aja kita ga ngertos. mana cerewet pula.

lanjut ke cerita huruf "H"

bisa bedain antara kotor dan motor versi lala?
sama-sama hotol lafalnya.

oiya waktu itu dia beli gulali yang bisa ditiup,
bentuknya sih sebenernya ayam,
waktu dia lagi main, tiba-tiba dia teriak :

hobang! hobang! hebeknya hobang!

maksudnya sih bebeknya jatoh ke lubang (parit)







hahaha, entah apa yang bikin dia nyebut benda-benda dengan awalan "H"
lala ini suka makan pisang yang kecil-kecil (pisang moli)
tapi mamanya punya kejadian lucu mengenai pisang.
jadi waktu dia dan mamanya ke supermarket,
seperti biasa lala ditaro di dalam troli.
mamanya baru ngeliat-liat doang pisang yang agak besar (gak tau namanya)
tiba-tiba dia teriak :

MAMA! O MAMA! AKU TAK MAU PISANG!

entah  apa yang bikin anak itu se-lebay itu.
dia juga punya kebiasaan manggil mamanya dengan kata :
mama, o mama.
dia juga suka banget pura-pura mati.
apaan coba?

misalnya aja nyuruh si lala minum,

lala, ayo minum.
apa? hinum? *dengan ekspresi seperti kamu baru aja dikasih uang 1 milyar.




tapi namanya manusia ga sempurna,
dibalik kelucuan dia selama ini,
dia punya kelucuan yang lebih konyol.
lala ga bisa dibawa keluar kota kalo jalan darat.
gila bayangin aja, masa baru 15km jauh dari kota,
dia muntah-muntah.
menurut mamanya sih, ada gejalanya kalo dia mulai mabuk.
1. lala jadi diam
2. tangannya dingin
3. jidat ato dahinya dingin.
kalo 3 gejala itu udah terasa, maka beberapa saat lagi lala akan muntah.

lala juga pernah berantem sama omku yang umurnya udah 36 dan punya anak 2. tapi om saya itu orangnya memang kekanak-kanakan sekali.
jadi, istri dan anak-anaknya om saya lagi berangkat, clara main di kamar om saya yang banyak mainan anaknya dan mainan sepupu saya di hambur-hambur. tiba-tiba aja lala berdiri mau ninggalin mainan-mainannya. trus om manggil dia. eh dia malah hadap kiri-kanan pura-pura ngga tau. trus om bilang, "Clara ayo beresin mainannya! Om marah nih" eh lala malah lari keluar. usut punya usut, ini gara-gara clara yang perbendaharaan katanya masih sedikit. waktu dicoba bilang, "Clara ayo ringkas mainannya" dia langsung ngeberesin semua mainan yang ada. aneh kan. cuma gara-gara kata doang.
pernah juga mereka berantem gara-gara kursi. clara lagi lari-lari ke arah meja makan, om yang lagi duduk di situ, minggirin kursi supaya lala nggak kejeduk. eh si lala malah melototin omku terus ngeliatinnya sinis abis! jadi deh om sama lala main kejar-kejaran di ruang tamu trus lala dibekep pake handuk. ya ampun -_-



lala juga waktu itu serem deh, lukanya masih ada, secara dia kaya cacing gitu ga bisa diem, kira-kira tengah malam, dia lari dan...... kejeduk ujung meja. kalo menurutku sih sebenernya itu robek, tapi cuma dikit, lagian lala masih kecil juga, pasti cepat ketutup. ngeri deh ngeliatnya, semuanya jadi pada bangun kaget. waktu kejeduk aku langsung ngedatengin dia dan yes! kepalanya berdarahan. tapi sih, susah banget ngebedain lala nangis beneran atau bohongan. abisnya dia nangisnya sambil ketawa-ketawa sih!

oia clara ini anaknya agak kelelawar. dia kalo tidur bisa tengah malam bahkan sampe subuh! jadi waktu itu saya masih ngerjain tugas sampe jam 2 di kamar om karna disini sinyal modemnya bagus, hehe. di kamar cuma ada clara, yang lainnya ada di ruang makan. waktu saya shut down laptop, saya baru sadar kalo tv masih nyala dengan channel cartoon network mulai dari saya masuk tadi. saya kira lala udah tidur, ternyata waktu saya datangi, dia masih bangun (lagi nonton Ben-10)
trus waktu papanya masuk bawa susu botol, lala langsung duduk di kursi kecil sambil masang muka sok serius, hahahaha, andaikan waktu itu saya foto -__-


seperti yang saya bilang sebelumnya, lala ini anaknya asli lebe.
dia bisa pura-pura terkunci di dalam kamar terus sok-sok teriak-teriak histeris ketakutan! apa coba?
hahaha, lucu deh punya sepupu kaya clara ini.
kalo ngga ada dia sepi deh! hehe.
bentar lagi lala mau pulang deh berhubung masa liburan udah mau selesai, kapan-kapan posting tentang lala lagi kalo dia ke sini lagi.
semoga clara segini-segini aja deh biar tetap lucu, hehe.


No comments:

Post a Comment